Magetan.kodim-magetan.com – Bati Tuud Koramil 0804/10 kawedanan jajaran kodim 0804/Magetan pelda Suwanto menghadiri kegiatan seleksi perangkat desa untuk jabatan kamituo 1 babak, bertempat di Balai Desa Giripurno kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan. rabu(23/05/2023)

Seleksi yang memasuki tahapan akhir ujian tulis tersebut, diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Giripurno melalui Panitia Pengisian dan Pengangkatan Perangkat Desa, diikuti empat peserta, yakni saudara Gunawan Wibisono (29), sdr dzaka Nurzain azis (24), sdri Ira Indrawati (38), sdr Sukamto Widodo (26)

Hadir dalam acara tersebut sekitar 25 orang, antara lain Forpimca kawedanan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kawedanan, Kades Giripurno PJS bapak Hartomo, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  Ketua BPD, Ketua LPM dan undangan. Serta Sejumlah aparat keamanan dari Polsek kawedanan, Koramil, Tramtib, dan Linmas desa setempat yang turut mengamankan berlangsungnya kegiatan seleksi perangkat desa.

Sebelum pelaksanaan ujian tulis, ketua Panitia seleksi, ibu Novita Dewi bestianti S.pd, terlebih dahulu membacakan tata tertib ujian. Selanjutnya keempat peserta Calon kamituo 1 Desa Giripurno melaksanakan test tulis dengan materi yang diujikan, meliputi ideologi, Pengetahuan Umum dan materi Pemerintahan/Perundang-undangan.

Hasil pantauan di lapangan, sesuai dengan hasil koreksi, untuk peserta yang meraih nilai tertinggi yaitu sdr Gunawan Wibisono (29), warga Dusun babak Desa Giripurno. Ia berhasil menyisihkan tiga peserta lainnya yang mengikuti seleksi Calon kamituo 1 desa Giripurno dan dilanjutkan para perangkat desa laksanakan foto bersama dengan peserta seleksi.

Di tempat terpisah, Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan saat di konfirmasi mengatakan, kehadiran anggota Koramil 0804/10 kawedanan bersama Polsek, Tramtib dan Linmas guna membantu pengamanan kegiatan seleksi perangkat desa.  “Tahapan pengisian dan pengangkatan perangkat desa tentunya kita ikuti, dan ini bagian dari pembinaan wilayah,” terang Pelda Suwanto(R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.