Magetan – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing, mengukuhkan 73 anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 0804/Magetan di Lapangan Desa Blaran, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Sabtu (06/05/2023).

Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin dalam amanatnya, menyampaikan bahwa pembinaa Saka Wira Kartika ini merupakan sarana menyiapkan generasi muda yang memiliki kesadaran bela negara sejak dini dalam rangka mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda.

Lebih lanjut, Saka ini untuk menjaga generasi muda dari semakin maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan dan upaya penghilangan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dalam kehidupan masyarakat.

Selain itu, kegiatan pembinaan ini juga bertujuan memberikan keterampilan kepada generasi yang diwadahi ke dalam kelima Krida yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Mountaineering, Krida Pioneeiring, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana sebagai bekal nantinya dalam bekerja dan mengabdi kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasdim 0804/Magetan, Wasev Korem 081/DSJ Mayor Inf Timbul, Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo, Forkopimca Barat, Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono,   Kepala Sekolah SMN 1 Barat, Ka Kwaran Barat, Ka Kwaran Kartoharjo, Kepala Desa Blaran, Pamong Saka Kodim 0804/Magetan dan anggota Saka Wira kartika Kodim 0804/Magetan. (red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.