Magetan.kodim-magetan.com – Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Magetan Suwono Budi Hartono S.IT.MM., menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah (HAT) Barang Milik Negara (BMN) kepada Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., bertempat di Aula Makodim 0804/Magetan, Jl. Panglima Sudirman No.42, Magetan, Rabu (31/5/2023).

Sertifikat yang diserahkan kepada Komandan Kodim 0804/Magetan sebagai bentuk tertib administrasi Kodim 0804/Magetan terkait legalitas atas tanah yang menjadi aset TNI AD.

Dalam kegiatan tersebut, Suwono Budi Hartono S.IT.MM., mengungkapkan apresiasi atas kontribusi pihak-pihak yang sudah bekerjasama dan mensukseskan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan Sertifikasi terhadap BMN berupa tanah yang belum bersertifikat dianggap perlu, karena hal ini sebagai upaya memperkuat dokumen legalitas terhadap aset tersebut.

Dirinya berharap, kepada Dandim dan Jajaran agar mendata kembali tanah aset Kodim 0804/Magetan yang belum bersertifikat agar diajukan untuk mendapatkan sertifikat, kami dari pihak BPN akan semaksimal mungkin membantu dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Dandim 0804/Magetan dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih mewakili TNI AD atas kerja sama yang diberikan Dinas ATR/BPN Kab. Magetan dalam upaya tertib administrasi dengan sertifikasi BMN yang diberikan kepada Kodim 0804/Magetan.

“Terima kasih atas penyerahan sertifikat tanah aset TNI AD dan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik, karena memang sudah menjadi perintah dari pimpinan untuk menginventarisir dan membuat kekuatan hukum terhadap aset-aset yang dimiliki Angkatan Darat,” terangnya.

Perlu diketahui pada hari ini sertifikat yang diserahkan adalah sertifikat atas tanah yang digunakan untuk Makoramil 0804/11 Takeran dan Makoramil 0804/12 Lembeyan.

Hadir dalam acara penyerahan Sertifikat Tanah aset milik TNI AD yaitu Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. beserta seluruh Danramil dan Pa Staf Kodim 0804/Magetan, Anggota Kodim 0804/Magetan, Kepala ATR/BPN Kab. Magetan Suwono Budi Hartono S.IT.MM. beserta Staf ATR/BPN Kab. Magetan. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.