Magetan. Dalam rangka satukan Visi dan Misi Keluarga Besar TNI AD, Kodim 0804/Magetan menggelar pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga Besar TNI AD dengan mengangkat tema ”Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI” yang bertempat di Aula Makodim 0804/Magetan Jl. Panglima Sudirman No. 42 Magetan, Selasa (23/05/2023).

Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin mewakili Dandim 0804/Magetan pada kegiatan Komsos tersebut mengatakan, kegiatan Komsos Kodim 0804/Magetan dengan keluarga besar TNI bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan Visi dan Misi untuk meningkatkan sinergitas antara Aparat Komando Kewilayahaan dengan Keluarga besar TNI di wilayah teritorial Kodim 0804/Magetan , sehingga dapat mewujudkan keharmonisan dengan keluarga besar TNI dan dapat berperan aktif dalam upaya Bela Negara (Belneg) dalam mendukung tugas Apkowil diwilayah Kodim 0804/Magetan.

“Kami sebagai generasi penerus akan selalu ingat akan perjuangan para senior-senior dan kami akan terus mengisi pengabdian sebagai Apkowil diwilayah binaan teritorialnya dengan berbagai kegiatan yang positif dan juga berperan aktif dalam membantu kesulitan rakyat disekelilingnya” Ucap Kasdim.

Lettu Arh Riyana, sebagai pengisi materi Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada kegiatan Pembinaan Komunikasi sosial ini, menyampaikan kepada peserta Keluarga Besar TNI diantaranya PEPABRI, PPAD, PERIP, PPM, GM FKPPI, KB FKPPI, Dharma Pertiwi/Persit, hendaknya menjadi suri tauladan dalam setiap kegiatan dilingkungan masyarakat dalam bentuk nyata pengabdian kita sebagai keluarga besar TNI, untuk menghormati para pendahulu kita pahlawan Kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam membela tanah air Indonesia.

Lettu Arh Riyana berharap rasa jiwa patriot bangsa, dalam pembinaan Komunikasi sosial untuk membentuk karakter Sumber daya manusia (SDM) yang tangguh sebagai modal pembangunan bangsa harus benar-benar melekat didalam jiwa para generasi muda dilingkup keluarga besar TNI. Hal ini merupakan dasar kita dalam upaya Bela Negara (Belneg) mewujudkan keutuhan NKRI. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.