Magetan.kodim-magetan.com –  Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan kegiatan Sistim Perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial (Sisrendal Binter) Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini mengambil tema “Menyelaraskan Sisrendal Binter Dengan Program Pemerintah Daerah Guna Menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat“, bertempat di Aula Makodim 0804/Magetan Jln. Panglima Sudirman,  Magetan. Senin (8/5/2023)

Dandim 0804/Magetan yang diwakili Kasdim mayor Kav Nanang Choirudin mengatakan, kegiatan pembinaan Sisrendal Binter dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Apkowil dalam menyelaraskan sisrendal binter untuk pertahanan dengan Rencana Umum Tata Ruang oleh pemerintah daerah.

Apkowil harus mampu melakukan pendataan potensi yang ada diwilayah binaannya dan menyelaraskan dengan data wilayah yang dimiliki oleh pemerintah daerah, khususnya wilayah Magetan.

Apkowil harus mengetahui kondisi wilayahnya yaitu kondisi Geografi, Demografi dan kondisi sosial sehingga terwujud Ruang Alat dan kondisi juang yg tangguh dalam mewujudkan sishankamrata.

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kemanunggalan TNI-Rakyat. Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat, diharapkan para Apkowil berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta mampu mengimplementasikan makna tersebut dalam setiap pembinaan kewilayahan dalam mengayomi serta mampu memberikan solusi setiap permasalahan di lingkungan Binaan teritorialnya dapat diatasi dengan aman dan kondusif.

Kegiatan ini juga ditinjau Langsung oleh tim wasev Korem 081/Dhirotsaha Jaya  Letkol Inf Drs. Rudy Sudjatmiko. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.