Magetan, Lembeyan || Masih dalam momen lebaran, personil Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan silahturahmi mengunjungi rumah-rumah warga di wilayah binaan. di Desa Dukuh Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan.

 

Kali ini dipimpin Sertu Edi R, personil Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan berkunjung ke rumah tokoh agama dan tokoh masyarakat ustad Imron kemudian dilanjutkan ke ustad Khoirudin tepatnya di Desa Dukuh Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. Selasa (02/05/2023).

 

Kegiatan Komsos dengan warga binaan di momen lebaran hari Raya Idul Fitri bersilaturahmi dengan para tokoh agama guna mendukung kelancaran tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas sehari hari di lapangan, disamping itu kegiatan silahturahmi kali ini untuk memastikan bahwa wilayah binaan Kecamatan Lembeyan pada umumnya dalam situasi kondusif, aman dan terkendali.

 

Sertu Edi R mengatakan bahwa dengan terjalin silahturahmi yang harmonis, maka akan tercipta suasana yang sejuk hal ini sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan dan kedekatan masyarakat kepada Babinsa.

 

Menurut Danramil pembinaan teritorial tidak harus dilakukan di kantor, namun setiap ada kesempatan bisa dilaksanakan, tentunya dengan cara yang berbeda, salah satunya melalui komunikasi sosial dan silaturahmi seperti kali ini.

 

Jalinan kekeluargaan seperti inilah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, sehingga nantinya dapat meningkatkan kebersamaan dengan warga masyarakat di wilayah Binaannya. Dengan kegiatan ini, harapannya Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah Binaannya,”ungkapnya.

 

“Banyak hal yang didapat di momen lebaran hari Raya Idul Fitri ini, selain mempererat hubungan silaturahmi, di momen ini kita saling bermaaf-maafan sehingga semakin mempertebal hubungan kemitraan di wilayah binaan.”pungkas Babinsa Sertu Edi R. (tsr/pendim0804).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.