Magetan.  Anggota Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan Kodim 0804/Magetan bersama warga masyarakat setempat membantu perbaikan rumah Warganya di RT 14 RW 02 Desa Kediren, Kecamatan lembeyan Kabupaten magetan, Jumat (26/5/2023).

Babinsa koramil kediren Sertu Sumadi bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong  melakukan pembongkaran rumah milik bapak Jamun di desa kediren, disamping membantu warga dalam berbagai bidang, Ia juga menambahkan agar setiap kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan dan mempererat tali silahturahmi warga dalam kehidupan sehari-hari salah satunya dengan gotong royong membantu pengerjaan rumah warga.

Selain membantu pengerjaan rumah, ia juga mengajak warganya kerja bakti membersihkan lingkungan supaya bersih dan sehat serta menghimbau musim kemarau sudah datang agar berhati-hati bila membakar sampah dekat rumah biar tidak menimbulkan kebakaran. “tegasnya”

Di tempat lain komandan Koramil Kapten Inf Arif wibowo menyampaikan, gotong royong ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan danramil  juga menjelaskan bahwa TNI selain sebagai pertahanan NKRI, juga harus bisa dan mampu melakukan kegiatan bakti sosial serta mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat diwilayahnya dengan aktif dan bekerjasama secara maksimal bersama masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”.

Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan antara masyarakat dan Babinsa, dimana kebersamaan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan bermasyarakat. Serta juga salah satu momentum untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama serta mempererat tali silaturahmi bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari.”tutupnya.(R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.