Magetan. Kodim 0804/Magetan, menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) dalam rangka memelihara kemampuan, sekaligus meningkatkan profesionalisme segenap prajuritnya dalam pengetahuan teritorial. Latnister berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 9 Juni 2023 di Makodim 0804/Magetan. Rabu (7/6/2023)

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengatakan, latihan tersebut merupakan salah satu siklus program latihan tahunan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial bagi personel Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan dalam melaksanakan tugas sebagai aparat kewilayahan.

“Tujuannya yakni memberikan kemampuan kepada para Babinsa jajaran, sehingga mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Lanjut Dandim, sebagai aparat kewilayahan personel Babinsa dituntut memiliki kualitas dan kemampuan teknis teritorial yang dapat diandalkan di antaranya yaitu mampu dan memahami 5 (Lima) Kemampuan Teritorial (Puanter), Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai pedoman bagi aparat teritorial.

Harapannya, dengan dilaksanakannya Latnister ini para Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik dan meningkat, serta rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas demi kepentingan bangsa dan negara sesuai dengan tugas pokoknya sebagai pembina desa.

Sesuai tugas pokoknya, Babinsa harus mampu mengaplikasikan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Sikap Teritorial dalam rangka pemberdayaan masyarakat diwilayah binaan, “jelasnya”. (red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.