Magetan, Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan sebanyak 11 orang anggota dipimpin Serma Puryanto memberikan pelatihan PBB kepada siswa siswi SMK Magetan 1 YKP yang bertempat di lapangan Mangkujayan kelurahan Tambran kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Selasa (25-7-2023)

Mendekati hari kemerdekaan yang semakin dekat, banyak masyarakat mulai berlatih berbaris untuk menyemarakkan kemerdekaan Indonesia. Koramil 0804/01 Magetan memberikan pelatihan PBB (peraturan baris berbaris) kepada siswa SMK Magetan 1 YKP yang di laksanakan di lapangan Mangkujayan kelurahan Tambran kecamatan Magetan kabupaten Magetan.

Tujuan dilaksanakan pelatihan Baris berbaris itu adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan, dan kekompakan bagi siswa.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin mengatakan, Koramil memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa siswi SMK Magetan 1 YKP. Kita berharap nantinya mereka anak anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu menjadi generasi penerus yang berguna bagi Bangsa. Selain itu latihan baris berbaris juga melatih fisik dan mental dimana dalam pelatihan ini diajarkan disiplin dan ketekunan. Untuk itu diperlukan kesabaran dan keuletan dalam berlatih.

Wakil kepsek SMK Magetan 1 YKP menyampaikan dan berterima kasih atas pembinaan serta pelatihan yang di berikan oleh Koramil Tipe B 0804/01 Magetan kepada siswa siswi dengan di laksanakan latihan baris berbaris nantinya mereka dapat menerapkan pada kegiatan-kegiatan lain, seperti upacara bendera ataupun ajang lomba antar pelajar maupun sekolah.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.