Magetan. Danramil beserta Babinsa Koramil 0804/08 Barat memberikan pelatihan kepemudaan dan penyadaran tentang kesadaran berwawasan kebangsaan dan bernegara kepada para pemuda yang di selenggarakan oleh pemerintah Desa Klagen, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Selasa, (04/07/2023)

Adapun tujuan di selenggarakan kegiatan ini untuk menjadikan pemuda yang mempunyai sikap dan tingkah laku yang sesuai dengan kepribadian bangsa dan negara untuk mencapai cita-cita dan tujuan hidup bangsa Indonesia. Selain itu juga untuk menanamkan sikap disiplin serta jiwa rela berkorban tanpa pamrih demi tetap tegaknya NKRI sesuai yang telah dicontohkan oleh para pahlawan.

Kepala Desa Klagen, Ibu Susi Yuliana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Nara sumber dan semua undangan yang telah hadir. “Lagu Wajib Indonesia Raya yang kita nyanyikan adalah sebagai perwujudan rasa cinta kita terhadap tanah air Indonesia. Maka dari itu setiap kita menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan sikap sempurna dan penuh khidmad, tutur Ibu Kades.

Dalam kesempatan ini Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono menyampaikan bahwa kondisi Wawasan Kebangsaan para pemuda saat ini telah mulai memudar, banyak kita jumpai dalam kehidupan masih banyak para pemuda yang melakukan hal-hal yang negatif, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan suatu upaya peningkatan wawasan kebangsaan dengan membangun karakter agar memiliki wawasan dan motivasi yang kuat serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negaranya,’’ kata Danramil.

‘’Kami mengajak kepada kita semua untuk ikut serta mendorong dan memperkuat komitmen dalam upaya pembangunan kepemudaan sehingga setiap pemuda memiliki kesadaran Berbangsa, Negara dan cita-cita kedepannya,’’ ujar Danramil.(R08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.