Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Marjuki memberikan Bela Negara dan PBB kepada siswa/siswi bertempat di Sekolahan MTSN 9 Magetan Desa Tanjung Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Jumat (21/07/2023).

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) ini diantaranya tentang materi Bela Negara dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

 

Sertu Marjuki mengatakan maksud dan tujuan memberikan materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi MTSN 9 Magetan ini memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara. “Hal ini agar mereka kedepannya akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Ideologi dan Dasar negara Indonesia”, kata Sertu Marjuki.

 

Ia juga mengatakan selain Bela Negara, juga diajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada seluruh peserta, dan yang paling penting melatih gerakan-gerakan dasar PBB dengan tujuan siswa siswi dapat memahami dan mengerti gerakan PBB yang benar

 

Kepala Sekolah MTSN 9 Magetan Bp. Suharno S. Pd saat mengapresiasi materi Bela Negara dan PBB serta mengatakan materi ini tentu sangatlah bermanfaat untuk para siswa. “Hal ini tentu sangat membantu kami pihak sekolah dalam menanamkan kedisiplinan Kepada anak didik kami”, tuturnya (R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.