Magetan.- Warga Desa Belotan Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan semarakan HUT  ke-78 Republik Indonesia dengan beragam kegiatan. Kegiatan itu mencakup aneka pertandingan hingga pentas seni.

Yang menarik, seluruh kegiatan yang diadakan di tanah lapangan volly Desa Belotan itu dilaksanakan oleh anak-anak yang umumnya merupakan masih pelajar TK , MI, dan SDN di desa Belotan “Kami sengaja memberikan kepercayaan kepada anak-anak  untuk berkreasi mengadakan berbagai kegiatan menyambut HUT RI yang ke-78. Tujuannya agar mereka terbiasa sejak dini untuk berkreasi  untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini ,” kata Kepala Desa Belotan Bpk.Drs Sukadi dalam sambutannya, minggu (20/8/2023)

Puncak acara adalah pentas seni yang digelar pada minggu (20/8/2023). Pembuatan hingga dekorasi panggung semuanya diurus oleh seluruh warga Desa Belotan “Pentas seni itu diisi dengan tari dan lagu oleh anak-anak dan remaja. Tujuannya untuk melatih anak-anak sejak dini agar berani dan percaya diri tampil di panggung atau di hadapan banyak orang. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu modal mereka untuk sukses di masa depan,” tambah Kepala Desa Belotan.

Di sela-sela kegiatan Sertu Suyono selaku Babinsa Desa Belotan Koramil 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan menuturkan, “Selamat kepada panitia yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik. Saya sangat bangga dan memberikan apesiasi kepada panitia dan adik-adik pelajar yang tampil sangat luar biasa dan sangat bagus dalam penyelenggaraan. kegiatan dapat berjalan dengan tertip aman dan lancar. ,” kata Babinsa Desa Belotan Koramil 0804/13 Bendo. (R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.