Magetan.kodim-magetan.com – Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono, yang diwakili oleh Bati tuud Pelda Sigit S menghadiri kegiatan pembukaan akreditasi Puskesmas Tebon. Kegiatan ini yang dipusatkan bertempat di Puskesmas tebon. Selasa (29/8/2023)

Kegiatan pembukan akreditasi itu dihadiri oleh Camat Barat bpk ir. moch Salim, Danramil 0804/08 yang diwakili bati tuut pelda Sigit S, Kapolsek Barat AKP Ruwajianto, SH, Kuptd puskesmas Tebon, kades kec Barat Dan Tim akreditasi Dinkes Kab. Magetan serta keluarga besar Puskesmas Tebon.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk meninjau kelayakan pelayanan kesehatan, baik dari ruang pelayanan, kelengkapan administrasi, kelengkapan alat bantu kesehatan, kelengkapan fasilitas kendaraan dan mendengarkan presentasi Kepala Puskesmas Tebon dalam rangka pemaparan produk serta profile Puskesmas.

Menurut Bati tuut pelda Sigit S menyampaikan, “Bahwa dengan metode tim akreditasi Kementrian Kesehatan Pusat, guna melihat, menilai, pelayanan Puskesmas, Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi.

“Selain itu juga mensurvey serta mengunjungi langsung pelayanan Posyandu yang dinaungi oleh Puskesmas juga dengan mensurvey para koresponden lintas sektoral hingga pada kepuasan pelayanan kepada masyarakat setempat,” ujarnya.

“Intinya, semua ini dilakukan untuk bertujuan yang mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat,” terang Pelda Sigir S (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.