Magetan. Latihan perdana, Danramil 0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Gunawan memberikan pengarahan kepada anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Kawedanan di Lapangan Kelurahan Kawedanan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Rabu (2/08/2023).

Hal itu dilakukan Danramil guna memberikan motivasi dan semangat agar para anggota yang menjadi Paskibra memiliki kebanggaan, rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi sehingga pada pelaksanaannya nanti mereka mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan baik.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada anggota Paskibra Kecamatan Kawedanan yang sudah terpilih melalui seleksi yang ketat. Menjadi anggota Paskibra itu memiliki kebanggaan tersendiri, oleh karena itu saya harapkan dalam latihan juga harus melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi.” Kata Kapten Inf Gunawan.

Lanjut Danramil, pada pelaksanaan upacara nanti, akan disaksikan oleh seluruh komponen masyarakat oleh karena itu tampilkan yang terbaik. Dengan semangat, dedikasi dan kedisplinan yang tinggi saya yakin akan tercapai hasil yang maksimal untuk mengemban tugas mengibarkan bendera Sang Merah Putih pada Upacara HUT RI Ke – 78 Tahun 2023 nanti. Selamat berlatih dan jaga kesehatan, semoga sukses!” ucapnya dengan penuh semangat,,,,

Selain itu, Danramil juga berikan yel-yel kepada anggota Paskibra. Hal ini dilakukannya untuk menggugah semangat para anggota Paskibra sehingga semakin siap dalam mengikuti latihan. Ini terlihat dari antusias para anggota Paskibra yang mengikuti yel-yel Danramil dengan penuh semangat diiringi tepuk tangan.

Anggota Paskibra Kecamatan Kawedanan tersebut merupakan perwakilan dari SMA Negeri 1 Kawedanan diantaranya Putra 21 siswa, Putri 25 siswi.

Mereka dilatih dan dibina menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) selama 2 minggu oleh Dua Personil TNI dari Koramil 0804/10 Kawedanan  yaitu Pelda Suwanto, Serma Sumadi dan anggota Polsek 2 orang yaitu Iptu Slamet, Bripka Sidik beserta Tiga anggota seksi upacara dari kecamatan Kawedanan, tutup. (R/10).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.