Magetan.kodim-magetan.com – Wayang kulit adalah bentuk tradisional dari kesenian wayang yang aslinya ditemukan dalam budaya Jawa dan Bali di Indonesia. Narasi wayang kulit seringkali berkaitan dengan tema utama kebaikan melawan kejahatan.

Adanya pagelaran wayang kulit di desa binaan, Sertu Hartono  Babinsa Desa Mategal  menghadiri dan melaksanakan Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam Rangka Bersih Desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Kamis malam(10/08/2023)

Turut hadir dalam kegiatan Camat Parang  Bpk Drs Soemarminto Sos , Danramil 0804/04 Parang Kpt Inf Denni E, Kades Desa Mategal Bpk Sugiono Beserta Perangkat Desa Mategal, Ketua BPD Desa Mategal, Ketua RW dan Ketua Rt, Babinsa Desa Mategal Sertu Hartono Bhabinkamtibmas Desa Mategal Bripka Udiono, Toga, Tomas Desa Mategal

Sertu Hartono  Babinsa Desa Mategal  Selaku Babinsa desa Mategal  menyampaikan bahwa Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit Semalam suntuk tersebut di Dalang KI Nardi Carito Mudho dari pacitan Dengan Lakon “Semar mbangun kahyangan”.

 “Pagelaran Wayang Kulit tersebut Bertujuan dalam rangka Bersih Desa Tahunan serta Melestarikan/Nguri-Uri Kebudayaan Jawa.” ungkap Sertu Hartono

Dalam hadirnya di pagelaran tersebut, Babinsa berharap Semoga dengan diselenggarakannya pagelaran wayang kulit ini dapat meningkatkan tali silahturahmi serta Kerukunan warga dan melestarikan budaya Jawa. Pungkas Sertu Hartono (R 04)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.