Magetan. Peringatan HUT kemerdekaan RI ke 78 menjadi momentum penting dan bersejarah bagi bangsa indonesia. Dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaannya dari penjajah.

Berbagai event perlombaan telah diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan HUT kemerdekaan RI ke-78 diantaranya lomba gerak jalan yang diikuti oleh anak-anak SD dan MI sekecamatan Bendo.

Guna mendukung kelancaran kegiatan lomba gerak jalan, Babinsa Desa Belotan Koramil 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan Sertu Suyono bersama Babinkamtibmas, melakukan pengamanan di sepanjang rute gerak jalan yang berada di Desa Belotan, Kec. Bendo, Kab. Magetan, Rabu(23/08/2023).

K3S Kec.Bendo Bpk.Sariman S.Pd.MM dalam keteranganya kepada awak media menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin dalam partisipasinya menyemarakkan HUT RI dengan mengadakan kegiatan gerak jalan , “tuturnya”

“Kegiatan lomba gerak jalan anak-anak antar SD dan MI ini merupakan kegiatan yang positif bagi anak-anak untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan tersebut harus tetap dilestarikan, guna menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia kepada warga negara  khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Babinsa Desa Belotan Sertu Suyono, kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI Ke 78 yang diinisiasi oleh K3S kec.Bendo bersama guru sekecamatan Bendo.

Ini merupakan wujud rasa cinta tanah air, jati dirinya sebagai bangsa yang merdeka berkat perjuangan para pahlawan dan wujud kesadaran sebagai generasi penerus bangsa mewarisi semangat perjuangan  yang ditunjukkan oleh anak-anak bangsa Indonesia.

Dengan menggelar lomba gerak jalan,  yang semata-mata untuk menyemarakkan HUT RI ke 78, ini patut kita dukung,  “jelas Sertu Suyono”.(R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.