Magetan. Babinsa desa Candirejo Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kopka Kamarudin bersama Bhabinkantibmas memantau dan mengamankan kegiatan Penyaluran BLT DD  (Bantuan Langsung Tunai) sebesar Rp.300.000 tahap 4 dengan jumlah penerima 30 Orang bertempat di Balai Desa Candirejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (14/8/2023)

Bantuan Sosial ini berasal dari anggaran dana desa untuk kepentingan sosial guna mengatasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Kondisi sosial ekonomi warga sebagai dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) diantisipasi oleh Pemerintah dengan berbagai bantuan sosial diantaranya BST Pemerintah Pusat, Bansos Sembako Propinsi, bansos tunai Kementrian sosial, JPS Kemensos, Bantuan sembako Dinsos Kabupaten, dengan berbagai bantuan sosial tersebut diharapkan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.

Guna menjaga kelancaran proses pencairan dan ketertiban administrasi bantuan, Babinsa desa Candirejo Kopka Kamarudin  berjaga dan mengimbau warga penerima bantuan agar tertib mengantri sehingga proses penyaluran berjalan lancar dan aman.

Babinsa desa Candirejo Kopka Kamarudin  mengatakan,” semua warga penerima bantuan agar tetap antri”.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin menyampaikan “Dalam setiap kegiatan di desa, Babinsa harus hadir bersama dengan warganya, hal ini merupakan salah satu wujud kehadiran ditengah masyarakat dan guna terpelihara serta terjamin keamanannya. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.