Magetan. HUT RI ke 78 tinggal menghitung hari, dalam hal ini Camat Poncol Bapak Maryadi Sp., tidak menyianyiakan momen ini , gandeng Koramil dan Polsek latih Paskibra tingkat Kecamatan di lapangan Abdi Praja Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, Jum’at (04/08/2023).

Didepan Pasukan Pengibar Bendera Serda Aprius Babinsa 0804/05 Poncol Kodim 0804/Magetan memberikan semangat panas bukan suatu alasan untuk tidak berlatih, latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa Nasionalisme serta mempunyai rasa tanggung jawab sehingga nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai Pengibar Bendera bisa sukses. “Sukses dimulai dari diri kalian masing masing jadi jaga kekompakan dan saling mengingatkan itu kuncinya kalau mau berhasil”, ujar Serda Aprius.

Ditempat terpisah Danramil 0804/05 Poncol Lettu Inf Didik AS juga mengatakan melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader yang terampil dan pintar serta mengenal Bangsanya, pada akhirnya terbentuklah Generasi Muda Bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan Kekuatan, Kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing, “pungkas Danramil Poncol (R.05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.