Magetan. Hadir sekaligus monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) Bulan September 2023, Oleh Babinsa Serda M. Abdul Azis bertempat di Balai Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Jumat (08/09/2023)

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri Kepala desa Pacalan Agus Suharto S.T.MT., Babinsa Pacalan Babhinkamtibmas  pacalan, Perangkat Desa Pcalan, dan masyarakat Penerima Dana Bantuan (BLT DD).

Kepala Desa Bpk Agus Suharto S.T.MT. menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) ini bersumber dari Dana Desa Pacalan 2023 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan.

Dijelaskan, BLT-Desa tersebut sebesar Rp300.000,00 di bulan September 2023. Dengan total 40 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya,” pungkasnya.

Sementara Babinsa Pacalan Serda M. Abdul Azis saat menghadiri sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) bulan September 2023, menyampaikan, pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga di Balai Desa Pacalan dapat  berjalan tertib dan lancar.

“Pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan dalam Penyaluran tepat sasaran  dan kegiatan penyaluran BLT-Desa berjalan dengan aman,” tambahnya. (R-02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.