Magetan. Dalam rangka memupuk karakter anak sejak dini dalam mencintai tanah air yang berpedoman pada nilai luhur bangsa Indonesia, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Kodim 0804/Magetan Posramil/07 Karas Serma Suparni memberikan edukasi kepada siswa siswi SMP N 1 Karas  tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, bertempat di Ruang kelas VII SMP N 1 Karas, Desa Karas, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Jum’at (08/09/2023)

Kegiatan yang di selenggarakan berkat kerja sama Kepala Sekolah SMP N 1 Karas Bpk. Suyatno, S.Pd., M.Pd. dengan Koramil 0804/07 Karangrejo, Babinsa  Serma Suparni dan Sertu Suwarsono, Serma Suparni menyampaikan, bahwa Pembinaan karakter anak dimulai dari lingkungan sekitar, mulai pembinaan dari rumah, lingkungan sekolah dan lebih luas lagi di lingkungan umum.

Ini merupakan bagian penting dari jati diri seseorang anak dan memainkan peran besar dalam membangun identitas dan integritas bangsa di masa depan.

“Cinta tanah air adalah rasa hormat, kasih sayang, dan kecintaan pada negara tempat tinggal seseorang, hal tersebut sangat penting dalam pembinaan karakter anak, sehingga sejak dini tertanam atau terbentuk karakter anak yang disiplin, nasionalisme dan patriotisme sebagai generasi penerus bangsa Indonesia dalam membangun negara dan bangsa kedepannya,” harapnya. (R-07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.