Magetan. Dalam rangka menjaga kebersihan sarana ibadah dan lingkungan, babinsa koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Serda Widodo selaku Babinsa desa blaran, melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dengan sasaran Masjid Al Furqon di desa Blaran kecamatan Barat kabupaten magetan. (Jumat, 15/09/2023)

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid Al Furqon Mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada di sekitar masjid.

Serda Widodo mengatakan, Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tuturnya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti, seperti bersihkan tempat ibadah, pendampingan Posyandu, pemasangan Ear Tag pada ternak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita, “pungkas serda widodo” (R08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.