Magetan. – DanposRamil 0804/07 Karas Peltu Funindiyanto melaksanakan rapat di UPTD Puskesmas dalam kegiatan sosoalisasi Orientasi (P4K) Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi bertempat di Puskesmas Taji Kec. Karas, Rabu (27/09/2023).

Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) adalah kegiatan yang difasilitasi oleh bidan dalam rangka meningkatkan peran suami aktif, keluarga dan masyarakat dalam merencanakan persalinan yang aman dan persiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya komplikasi pada saat hamil, bersalin dan nifas, termasuk perencanaan menggunakan metode Keluarga Berencana (KB) pasca persalinan.

Peltu Funindiyanto mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi dan selalu mendukung kegiatan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Taji dan ikut serta dalam menjaga kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Karas.”

Tujuan dari program tersebut untuk meningkatkan cakupan dan mutu pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi baru lahir melalui peningkatan peran aktif keluarga dan masyarakat dalam merencanakan persalinan yang aman dan persiapan menghadapi komplikasi dan tanda bahaya kebidanan bagi ibu melahirkan bayi yang sehat. (R-07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.