Magetan. Kodim 0804/Magetan melaksanakan upacara bendera Merah Putih 17 September 2023, upacara bendera dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin di Makodim 0804/Magetan. Senin (18/9/2023)

Dalam amanatnya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA., yang dibacakan Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin menyampaikan, Upacara Bendera memiliki makna yang penting. terutama sebagai wahana untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Pangdam V/Brawijaya memberikan penekanan, agar para pejabat Pam di jajaran Kodam V/Brawijaya lebih berperan aktif dalam mengingatkan anggota dalam menekan angka pelanggaran Lalin, THTI maupun Desersi di satuannya. Berikan arahan, penekanan dan konseling kepada anggota untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.

Hati – hati dalam menggunakan Medsos, jangan sampai terjebak arus dunia maya karena dapat meninggalkan jejak digital. Gunakan Medsos secara bijak dan bermanfaat guna mendukung tugas pokok. Jauhi dan hindari Judi maupun Pinjaman Online, semua prajurit wajib hidup sederhana.

Pelihara keharmonisan keluarga agar siap dan mampu melaksanakan tugas apa pun yang diberikan, hindari KDRT serta atur keuangan dengan baik agar terhindar dari hutang yang dapat mengurangi keharmonisan keluarga dan keefektifan dalam bekerja.

Masih tingginya angka kematian yang disebabkan penyakit dalam pada akhir-akhir ini. Seperti jantung, hipertensi, diabetes, kolesterol, dll. Untuk itu saya perintahkan agar selalu menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga dengan berolahraga secara rutin dan laksanakan pemeriksaan kesehatan di Faskes secara berkala.

Hal penting yang menjadi penekanan Pangdam V/Brawijaya adalah agar seluruh Prajurit Kodam V/Brawijaya menjaga Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2024. Ikuti dan tetap waspada terhadap perkembangan dinamika politik yang sedang terjadi.

“Jangan sampai terlibat dalam Politik Praktis ataupun memihak salah satu kontestan Pemilu yang dapat merugikan pribadi dan nama baik TNI- AD umumnya dan Kodam V/Brawijaya khususnya. Tahapan pemilihan umum serentak akan dimulai, saya tekankan kepada seluruh prajurit Kodam V/Brawijaya agar menjaga netralitas TNI, jaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun,” jelas Kasdim 0804 saat membacakan Pangdam V/Brawijaya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.