Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Koramil 0804/03 Panenkan Kodim 0804/Magetan Lettu Arh Riyana pimpin langsung upacara bendera hari senin di Sekolah Dasar Negeri 2 Desa Sukowidi Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Senin (4/9/2023)

Hal tersebut dilaksanakan guna membentuk Karakter generasi muda sejak dini, dengan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada siswa-siswi di SDN 2 Sukowidi.

Kata Danramil 0804/03 Panekan Lettu Arh Riyana, Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat setiap warga negara.

“Oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter generasi muda,” Lettu Arh Riyana.

Untuk diketahui, selain memimpin upacara, sejumlah Babinsa yang hadir di sekolah tersebut juga memberikan motivasi agar siswa dan siswi SDN 2 Sukowidi lebih disiplin dan semangat belajar.

Sementara Priyanto,S.Pd Selaku kepala sekolah SDN 2 Sukowidi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara pihak sekolah dengan Koramil 0804/03 Panekan.

Priyanto berharap, kegiatan positif yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 0804/03 Panekan dapat rutin dilakukan guna mewujudkan karakter anak Bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. (R 03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.