Magetan.kodim-magetan.com  – Babinsa Desa Ngujung Sertu Hartoyo Koramil 06/Maospati jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan Pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Desa Ngujung, Kec Maospati, Kab Magetan. Selasa (10/10/2022)

 

Kegiatan Posyandu Balita merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Ngujung.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Ngujung,Babinsa Desa Ngujung Sertu Hartoyo,Kader Posyandu Desa Ngujung.

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Hartoyo Babinsa Desa Ngujung mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

 

Sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,”ungkap Sertu Hartoyo

 

Saat dikonfirmasi terpisah, Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo menerangkan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya serta Mendukung Program pemerintah tentang Cegah Stunting di Wilayah Binaan.

 

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, Ujar Sertu Hartoyo(R 06)

 

Saat ditemui,Bidan Desa Ngujung menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Koramil 06/Maospati yang selalu hadir dan mendampingi kegiatan Posyandu.

 

Dengan adanya peran keikutsertaan Pak Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini,”Tutup Peltu Sugianto ( R 06 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.