Magetan. – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Anggota Koramil 0804/02 Plaosan  ikut hadiri acara Pawai Ta’aruf Th. 2023. Kegiatan Pawai yang diikuti -+ 1500 Org dilaksanakan  di kecamatan Plaosan Kab. Magetan. Senin(23/10/2023).

Hadir dalam Kesempatan tersebut ketua panitia, takmir masjid Ki Mageti, wakapolsek, kasitranstib Plaosan, ketua MWCNU Plaosan, Rois MWCNU plaosan, babinsa dan 2 orang anggota Koramil 02 Plaosan, anggota Polsek  Plaosan, anggota Banser dan santriwan santriwati TPA,TPQ, Madin dan Rumah Al-Qur’an Sekecamatan Plaosan kurang lebih 1500 Orang.

Semarak Hari Santri Nasional begitu terasa di seluruh penjuru Nusantara. Banyak rangkaian kegiatan diadakan untuk merayakan momen penting bagi umat islam tersebut. Kegiatan yang bertema “ Jihat Santri Jayalah Negeri”.

Tema Jihad Santri Jayakan Negeri diusung Kemenag karena terdapat sejumlah pesan yang terkandung di dalamnya. Kemenag mengangkat tema itu untuk mengajak para santri berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad.

Tema yang diusung oleh Kemenag ini juga bisa dimaknai secara historis dan kontekstual. Secara historis, tema Jihad Santri Jayakan Negeri ingin mengingatkan peran besar santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia

Sementara itu, ditempat yang terpisah Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Arif Wahyu Jatmiko  menyampaikan, Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober, merupakan momen untuk mengenang dan menghargai peran santri dalam sejarah pembangunan Indonesia.

“Agar melalui peringatan Hari Santri Nasional ini, dapat meneguhkan kesetiaan kepada NKRI dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara Indonesia.

“Kami berharap keberadaan santri dan kiai selalu berada di garis depan untuk mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selamat Hari Santri Nasional semoga tetap istiqomah,” ungkap Danramil(R-02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.