Magetan. – Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Bhabinkantibmas, Kepala Kelurahan Tawanganom beserta Perangkat kelurahan Tawanganom bersama pemadam Kebakaran Kabupaten Magetan dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lahan kering di Jln Raya Panekan -Magetan Srogo pedukuhan Kebaran Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa(24-10-2023)

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Srogo Kelurahan Tawanganom. Sehingga, Babinsanya langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

“Diketahui dari keterangan warga menyebutkan, jika awal terjadinya kebakaran saat orang tidak dikenal membakar rumput di pinggir jalan. Dan angin tiba-tiba bertiup kencang sehingga api langsung membesar dan membakar lahan tersebut.” jelas Danramil.

Lanjut Danramil, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kepala kelurahan Tawanganom beserta Perangkat Kelurahan Tawanganon, bersama pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Magetan, dan warga masyarakat setempat memadamkan api yang membakar lahan tersebut, dan bersyukur setelah itu api bisa dipadamkan.

“Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan.” pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.