Magetan. – Babinsa Koramil 0804/08 Barat sertu eko budi dampingi kegiatan Posyandu Jiwa sejiwa mas (Sehat jiwa masyarakat) kepada pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) se wilayah Puskesmas Rejomulyo bertempat di Balai desa Blaran, Kecamatan Barat. Selasa (24/10/2023).

 

Pelaksanaan posyandu yang bekerja sama dengan Puskesmas Rejomulyo dan Dinas Sosial Kota magetan dilakukan dalam rangka untuk memeriksa kesehatan bagi pasien ODGJ.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 0804/08 Barat, Bhabinkamtibmas, Uptd Puskesmas Rejomulyo bpk. Dika, sekdes blaran bapak bagus rahmat, Petugas Kesehatan dan Peserta ODGJ.

 

Danramil 0804/08 Barat Kapten arm agus hariyono saat dimintai keterangan menuturkan, Bahwa tujuan utama kegiatan ini selain sebagai bentuk penanganan awal bagi penderita gangguan jiwa tetapi juga sebagai upaya untuk gerakan ODGJ bebas pemasungan.

 

Acara dalam kegiatan posyandu tersebut meliputi pembinaan, hiburan serta pemeriksaan kesehatan. Jika ada ODGJ yang harus mendapatkan penanganan dan perawatan serta pengobatan selanjutnya maka dirujuk ke fasilitas kesehatan selanjutnya.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, ODGJ mampu menjadi manusia yang produktif, tidak tergantung dengan obat-obatan. Dukungan keluarga dan masyarakat untuk pasien ODGJ supaya tidak mendapatkan diskriminasi, karena ODGJ juga manusia yang membutuhkan perhatian khusus. tutur Kapten Arm Agus Hariyono.(R08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.