Magetan.- Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka merupakan sangat penting dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Sabtu, (14-10-2023)

Kegiatan pembinaan dan latihan pramuka Saka Wira Kartika ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu oleh Pamong Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Pelda Suroto. Adapun anggota Pramuka Saka Wira Kartika meliputi SMA/ SMK sederajat di walayah Koramil 0804/08 Barat dan sekitarnya.

Dalam kegiatan pembinaan kepramukaan melalui Saka Wira Kartika kali ini memberikan materi Pioneer (Tali temali) dan materi Baris Berbaris (PBB). Pada kesempatan ini anggota Saka Wira Kartika akan dikenalkan macam-macam Simpul, Ikatan serta kegunaan dalam kegiatan di pramuka.

Diharapkan dengan pembekalan ilmu tentang kepramukaan yang diterima seperti latihan Pioneer (Tali temali) dan lain-lain dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka untuk mengaplikasikan di medan sesungguhnya, ujar Pelda Suroto. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.