Magetan.– Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin bersama Forkopimca Magetan menghadiri pelaksanaan kegiatan Jumat Minggu Bersih (Jumingsih) dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di jalan raya Panekan -Magetan (Srogo) Kelurahan Tawanganom  Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan

Melaksanakan Jumingsih, Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan mengajak warga peduli lingkungan dengan menerjunkan puluhan personel membersihkan fasilitas umum (fasum) di Jalan raya Panekan- Magetan berjuluk jalan Srogo itu.

Kerja bakti yang dilakukan personel TNI-Polri, ASN Kecamatan Magetan dan ASN Kelurahan Tawanganom dengan memungut sampah yang ada di lingkungan taman buah dan sepanjang jalan Srogo serta sekitarnya.

Kemudian juga memunguti sampah sepanjang jalan Raya Panekan-Magetan dan selanjutnya sampah yang telah dikumpulkan tersebut dibuang ke tempat penampungan sampah.

“Kami berupaya menjadi penyemangat agar warga juga ikut lebih peduli kebersihan lingkungan,” ujar Danramil

“Kami sudah lakukan komunikasi dengan unsur pemerintahan dan pemangku kepentingan untuk melakukan bersih-bersih lingkungan setiap hari Jumat,” tambahnya.

Menurut Danramil, menumbuhkan budaya kebersihan harus dimulai oleh pelayan negara TNI-Polri dan pemerintah sebagai contoh agar dapat menciptakan kesadaran masyarakat, bahwa menjaga lingkungan itu sebuah kewajiban bersama.pungkas Kapten Arm Khoirudin. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.