Magetan.- Koramil 0804/07 Karangrejo Jajaran Kodim 0804/Magetan dipimpin oleh Bati Komsos, Peltu Yahman, melaksanakan kegiatan sosialisasi Stop Bullying anti perundungan atau pembulian kepada peserta didik dilingkungan sekolah, Sabtu (14/10/23).

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN Baluk, Desa Baluk kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan. Diikuti kurang lebih 35 siswa/i, dalam kesempatan tersebut Bati Komsos didampingi Babinsa Desa Baluk serta Kepala SDN Baluk Ibu Sudarwati, S, Pd. M, Pd. Menyampaikan sosialisasi Stop Bullying.

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Kiswanto, S.E melalui Bati Komsos Peltu Yahman mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi “Stop Bullying anti perundungan atau pembulian kepada peserta didik di lingkungan sekolah” tersebut bertujuan untuk menciptakan sekolah yang aman dan nyaman.

Selain itu untuk mewujudkan peserta didik yang berkarakter kebangsaan, toleran dan menghargai perbedaan, “Ungkap Bati Komsos di dampingi Babinsa Desa Baluk, Sertu NurBasuki.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” katanya.

Sebelum berakhir Bati Komsos pun menghimbau kepada siswa/i agar rajin belajar dan memperbaiki Ibadah, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman.

“Apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya. Perlakuan tidak baik akan menjadikan catatan hukum. Jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa ini.” himbaunya. (R-07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.