Magetan. -Tingkatkan Silaturahmi Danramil  Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Wilayah Binaan Di Desa Pacalan,Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko Danramil  0804/02 Plaosan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  di Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Selasa (10-10-2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah yang dihadiri Ustad Mukhtar Wahid S ST.MT, Pimpinan Cabang Muslimat NU, Ketua Syuriah MWC NU Plaosan, Danramil Plaosan, Kapolsek Plaosan, Babinsa Pacalan, Babinkamtibmas Pacalan, Appem Desa, Tomas, Toga, Todat dan masyarakat kurang lebih 700 Orang, selain menjadi wahana meningkatkan tali silaturrahmi antar umat Muslim juga sebagai pengingat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko menyampaikan terima kasih atas undangan panitia Maulid sehingga dapat mengikuti maulid bersama-sama umat Muslim di Desa Pacalan” ucapnya.

Dalam ceramahnya Ustad Wahid S ST.MT  menyampaikan, bahwa Maulid atau peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW hendaknya dimaknai dengan meneladani Rasulullah baik dari sikap, perilaku maupun budi pekerti yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan, menjalankan sunahNya di kehidupan kita sehari-hari, yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya juga menitip doa untuk Kecamatan Plaosan khususnya Desa Pacalan, semoga melalui momen peringatan ini, kita memohon ke hadirat Allah SWT, agar senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana, sekaligus kita dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Desa Pacalan yang berdaulat, maju dan sejahtera,” ujar Ustad Mukhtar Wahid S ST.MT. (R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.