Magetan. –  Babinsa Pelda Sunarto Babinsa Desa Grabahan Koramil 0804/07 Karangrejo Kodim 0804/Magetan melaksanakan Pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Polindes Desa Grabahan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan. Senin (09/10/2023)

Kegiatan Posyandu Balita merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Grabahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Grabahan Khusnul Khoiriyah, Amd, Keb. Babinsa Desa Grabahan Pelda Sunarto, Kader Posyandu Desa Grabahan.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Sunarto Babinsa Desa Grabahan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkap Pelda Sunarto.

Saat dikonfirmasi terpisah, Danramil Tipe-B 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Kiswanto, S.E. menerangkan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya serta Mendukung Program pemerintah tentang Cegah Stunting di Wilayah Binaan.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujar Danramil 0804/07 Karangrejo.

Saat ditemui, Bidan Desa Grabahan Khusnul Khoiriyah Amd, Keb. menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo yang selalu hadir dan mendampingi kegiatan Posyandu.

“Dengan adanya peran keikutsertaan Pak Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini,” Pungkas Bidan Desa Grabahan. (R-07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.