Magetan.- Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ialah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan.

Puskesmas Parang didampingi Babinsa Koramil 0804/04 Parang mulai melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Krajan Kec. Parang Kab.Magetan,  pemberian vaksinasi anak untuk kelas 1, 2 dan kelas 5, Selasa (21/11/2023).

 Dokter Avnie Febriana menjelaskan Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (Kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

“Tujuan salah satu pelaksanaan BIAS yang dilaksanakan di Puskesmas Parang adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV,” jelas Kepala Puskesmas Parang.

Babinsa Koramil 0804/04 Parang mengatakan, BIAS dilaksanakan di seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri dan swasta. Adapun Jumlah sasaran SD di wilayah Puskesmas Parang adalah sebanyak 12 sekolah.

“Pemberian imunisasi Campak di SD Negeri Krajan pada anak kelas I sebanyak 20 anak, kelas 2 sebanyak 27 anak dan HPV pada anak kelas 5 sebanyak 25 orang” ucap Serka Supono (R04/Pen)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.