Magetan.kodim-magetan.com – Guna Mensukseskan dan mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Kodim 0804/Magetan mengikuti kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan tahun 2023 secara Virtual dipusatkan di taman pancasila desa wanajaya kecamatan cibitung kabupaten bekasi bersama Presiden Republik Indonesia Wakil Presiden RI., Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin. Rabu (1/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI guna mendukung pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga diwilayah. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P., menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan mengimplementasikan program dari pemerintah untuk mengoptimalisasikan lahan-lahan milik TNI AD Khususnya kodim 0804/Magetan agar bisa dimanfaatkan menjadi lahan yang efektif dan berdaya guna, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Masyarakat.

“Memberdayakan tanaman cepat panen dan bernilai ekonomis merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah. diharapkan agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman,”ujar Dandim.

Dikatakan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P., bahwa kegiatan ketahanan pangan merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar kita menjadi berdayaguna untuk membantu kesejahteraan Masyarakat itu sendiri.

“Selain pemanfaatan lahan kosong dengan tanaman pangan seperti jagung dan padi, kami juga akan memotivasi masyarakat di desa binaan melalui para babinsa untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada dengan tanaman seperti Cabai, sayur-sayuran yang semuanya untuk membantu kesejahteraan masyarakat.” terang Dandim (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.