Magetan.- Danramil 10 /Kawedanan Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Gunawan Hadiri acara syukuran HUT korpri ke 52 tahun 2023. Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang rutin diperingati setiap tanggal 29 November tersebut kali ini berlangsung sederhana, dengan Mengambil tema ”Korprikan Indonesia, Melayani Dan Mempersatukan Bangsa”, yang di gelar di Aula kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Hadir dalm giat tsbt Camat Kawedanan Ibu Ari Budi Astuti S.S.T.P.MSi,Danramil Kawedanan Kapten Inf Gunawan,Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH,Serta seluruh KORPRI jajaran kec. Kawedanan. Rabu (29/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Danramil 10/Kawedanan Kapten Inf Gunawan menyampaikan, bahwa Peringatan HUT KORPRI ke 52 Tahun 2023 kali ini dilaksanakan secara sederhana. Pada acara tasyakuran kali ini Danramil dan Kapolsek Kawedanan memberikan kue ultah dan nasi tumpeng sebagai wujud terima kasih atas kerjsaama yg sudah terjalin dgn baik selama ini. Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Korpri atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta masyarakat “, ucapnya.

Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan.

” Korpri harus benar-benar memahami peta kompetensi ke depan yang penuh ketidakpastian, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila”, tegasnya

Selanjutnya, Danramil juga meminta Korpri harus mampu menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaan di era persaingan terbuka seperti saat ini.

Di akhir sambutanya Ia menambahkan, bahwa HUT KORPRI Tahun 2023 ini hendaknya dimaknai dengan peningkatan kesadaran diri untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah SWT limpahkan serta menjadi tauladan bagi masyarakat.

“KORPRI harus bisa memberi cobtoh hidup bersahaja, tidak menunjukkan sikap bermewah-mewahan, memiliki kepedulian sosial, dan memiliki rasa empati yang tinggi,” imbuhnya.(R10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.