Magetan. – Anggota Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di Kec Plaosan, kab. Magetan bertempat di sepanjang sungai yang melintasi wilayah Desa Randugede Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Rabu (06 Desember 2023)

 

Kegiatan pembersihan sungai dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di Kec Plaosan, kab.Magetan di hadiri Oleh Anggota Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan, Kepala Desa Randugede, Perangkat desa  Randugede beserta Warga Desa Randugede.

 

Ditempat yang terpisah Danramil 0804/02 Plaosan. Kapten Arif Wahyu Jatmiko mengatakan Pembersihan sepanjang sungai di desa Randugede dilaksanakan

 

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan serta menumbuh kembangkan rasa kebersamaan, Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan bersama perangkat Desa mengajak warga menggelar kerja bakti.Kegiatan dilakukan bertujuan dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat serta untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadinya banjir dan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan warga.

 

“Mengingat sungai yang sebagian sudah di tumbuhi rumput. Kita bersama warga membersihkan sungai,sehingga sungai kembali terlihat bersih dan selokan juga kembali terpelihara,” kata Danramil.

 

Selain itu, diharapkan melalui kegiatan ini, akan tumbuh rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar selain juga diharapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini akan terwujudnya keakraban antara TNI dengan warga masyarakat, dan kembali menumbuhkan semangat gotong – royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang.Dan yang sangat penting adalah semakin erat terjalin Kemanunggalan TNI dengan rakyat. pungkas Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko.(R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.