Magetan. Koramil 0804/13 Bendo jajaran Kodim 0804/Magetan terus melakukan upaya peningkatan edukasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di tengah-tengah masyarakat khususnya di lingkungan sekolah.

 

Melalui Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kec. Bendo, Kodim 0804/Magetan  terus aktif memberikan berbagai penyuluhan Binwasbang dengan tujuan agar para siswa/siswi dapat lebih mengenal dan memahami sejarah maupun makna perjuangan bangsa sehingga lebih mencintai tanah airnya.

 

Seperti yang dilakukan Koramil 0804/13 Bendo melalui Babinsa Desa Kleco, Sertu Sri Suharno dengan mendistribusikan Leaflet butir-butir Pancasila di SDN Kleco, Desa Kleco Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan,Kamis (21/12/2023).

 

sertu Sri Suharno mengatakan, leaflet butir-butir Pancasila ini merupakan sarana media sosialisasi kepada siswa-siswi di SDN Kleco dalam meningkatkan penghayatan dan pengamalan butir-butir Pancasila.”Harapannya, dengan cara ini dapat memudahkan mereka dalam mempelajari bahkan lebih mudah untuk memahami nilai nilai yang terkandung didalamnya,” ujarnya.

 

Menurutnya, nilai -nilai Pancasila merupakan sesuatu yang harus ditanamkan pada semua warga negara sejak dini utamanya generasi muda dimulai dari sekolah tingkat dasar hingga perguruan tinggi sehingga semakin terpatri dan dengan sendirinya tergugah semangat untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa yang telah dirintis para pahlawan. “Semoga Leaflet Butir-butir Pancasila ini dapat memberikan manfaat dan memudahkan mereka dalam memahaminya,” tandasnya ( R.13 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.