Magetan. Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin bersama Forkopimca Magetan menghadiri pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan pelatihan satlinmas dalam rangka persiapan pemilihan umum tahun 2024 bertempat di Balai Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

 

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan satlinmas dihadiri oleh Camat Magetan Bpk. Yudho Wahyono S.Sos, Kakel Tambran Bpk. Didik Setiawan S.E, Danramil 0804/01 Magetan Kapten  Arm Khoirudin,Kapolsek Magetan Akp. Ika Wardani S.H,Perangkat Kel. Tambran, Anggota Linmas Kel. Tambran.

 

Danramil 0804/01 Magetan Kapten  Arm Khoirudin menjelaskan bahwa tujuan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan kapasitas Linmas dalam membatu menjaga keamanan dan ketertiban kelurahan Tambran khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

 

“Pembekalan dan pelatihan ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan Linmas agar nantinya dapat membantu tugas-tugas TNI dalam menjaga keamanan di wilayah kelurahan Tambran,” terang Danramil.

 

Ia menambahkan,adapun materi pelatihan yang diberikan adalah mencakup soal tugas pokok Linmas,pengetahuan tentang perlindungan masyarakat termasuk penggunaan seragam Linmas yang baik dan benar.Di samping itu anggota Linmas juga di berikan materi tentang pengetahuan dan ketrampilan dalam melaksanakan kegiatan penangangan bencana alam.

 

“Linmas adalah warga masyarakat yang terpilih dan di harapkan nantinya dapat memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara”, pungkas Kapten Arm Khoirudin.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.