Magetan. – Guna menanamkan nilai-nilai pancasila dan menumbuhkan rasa cinta tanah air Babinsa Desa Ngunut, Koramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Sertu Dedi Hermanto membagikan pamflet dan memberikan pelajaran materi Butir Butir Pancasila kepada siswa-siswi SMPN 3 Kawedanan, kec. Kawedanan, Kab. Magetan. Rabu(13/12/2023)

 

Bukan tanpa sebab, upaya itu dilakukan sebagai langkah untuk memperkenalkan butir-butir Pancasila yang sudah dituangkan di dalam pamflet.

 

Selain itu Sertu Dedi juga menuturkan bahwa dengan penyampaian materi Butir Butir Pancasila, diharapkan tumbuh rasa bela negara dan cinta Tanah Air serta berwawasan kebangsaan, Sehingga nantinya para siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain, Waktu yang luang agar dimanfaatkan untuk belajar, beribadah dan membantu orang tua,” Pesan Sertu Dedi.

 

Ditempat yang berbeda Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan mengatakan, sosialisasi soal butir-butir Pancasila itu dinilai sangat penting untuk dilakukan.

 

“Pancasila merupakan ideologi sekaligus pedoman hidup bangsa Indonesia. Dengan harapan, pelajar bisa memaknai isi dari kandungan butir-butir Pancasila,” ujarnya.

 

Era digitalisasi seperti saat ini seakan menjadi tantangan bagi para pelajar Pasalnya, keberadaan era tersebut, dinilai bisa menggerus keberadaan nilai-nilai ideologi yang selama ini sudah tercipta dengan baik.

 

“Pancasila ini, sejatinya adalah pedoman hidup kita dalam hidup bernegara dan dalam hidup bermasyarakat. Maka dari itu, mari kita kenali dan pahami secara betul kandungan isi Pancasila agar para siswa tdk terpengaruh paham paham radikal yg bertentangan dgn nilai nilai pancasila yg dapat merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan seluruh warga masyarakat Indonesia. Pungkas Sertu Dedi H(R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.