Magetan. Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Lapangan Apel Mapolres magetan. Kamis (21/12/2023)

 

Sebagai pimpinan apel Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, SH., S.I.K., MT., M.I.K., membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

 

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpas yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.”

 

Dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2023” selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 s.d. 2 Januari 2024. Operasi ini melibatkan 129.923 personel yang terdiri dari TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamanan,” terangnya.

 

Dalam kelancaran pelaksanaan Operasi Lilin 2023 Kapolri berpesan agar terus meningkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

 

Mengakhiri amanatnya Kapolri mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, BPJT, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Lilin 2023.

 

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan jajaranya siap membantu aparat kepolisian dalam hal ini Polres Magetan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas saat Natal dan tahun baru.

 

“Saya sangat mendukung upaya pemerintah dan kepolisian dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan Natal dan tahun baru.” ucapnya.

 

“Kodim 0804/Magetan siap membantu Polres Magetan dengan melaksanakan patroli dan pengamanan bersama, serta saya juga mengajak kepada masyarakat Magetan agar tidak merayakan malam pergantian tahun dengan melakukan konvoi atau hal-hal yang kurang bermanfaat,” tutupnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.