Magetan.kodim-magetan.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Kodim 0804/Magetan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudhonegoro Magetan. Kamis (14/12/2023)

 

Upacara ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan rombongan diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab. XVIII Kodim 0804, Ziarah dipimpin langsung Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P,. ziarah berlangsung dengan tertib dan khidmat.

 

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

 

Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P,. mengatakan bahwa, “Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD.

 

Hari Juang TNI AD diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 hingga 15 Desember 1945, “jelas Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P”.

 

Diharapkan kegiatan ziarah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ini mampu menjadi penyemangat dan motivasi bagi para prajurit Kodim 0804/Magetan untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan Negara Republik Indonesia. (MC080)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.