Magetan.kodim-magetan.com – Serka Wawan H.  Babinsa Driyorejo, Koramil 0804/11 Takeran jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan penanaman Pohon  Produktif di sekitar Lapangan Desa Driyorejo, Kecamatan Nguntoronadi,  Kabupaten Magetan. Kamis (11/01/2024)

 

Hadir dalam kegiatan Penanaman tersebut Kades Driyorejo Bpk Yanto Prasetyo ST. Dinas kehutanan ibu widyawati, Babinsa Driyorejo Serka Wawan H, Babhinkamtibmas Bripka Yopi, Mahasiswa KKN UNMER Madiun 10 Org dan Warga Desa Driyorejo.

 

“Penanaman Pohon Produktif ini dilakukan selain penghijauan juga untuk mengatur dan menyerap air melalui tanah. Kemudian menghasilkan Oksigen yang sangat bermanfaat untuk warga Desa Driyorejo khususnya.” Tegas Serka Wawan H.

 

Dapat di ketahui juga penanaman tersebut bertujuan untuk menjaga ekosistem, mengantisipasi banjir dan untuk keseimbangan alam, harapan nya Desa Driyorejo semakin maju dan Asri.

 

“Menanam pohon juga sebagai warisan untuk anak cucu kita di masa akan datang, Jangan sampai kita meninggalkan bumi yang rusak untuk mereka. kegiatan dilakukan sebagai upaya mendukung program penghijauan lingkungan Desa Untuk itu kehadiran Warga dan Aparatur Desa dan juga Babinsa yang selalu berperan aktif di tengah masyarakat. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan sebagai sarana pencegah terjadinya kebanjiran dan erosi tanah.” Pungkas ibu widyawati dinas kehutanan.

 

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon produktif sejumlah 300 bibit seperti buah-buahan dan berkayu keras seperti pohon mangga, duren, jeruk, Alpokat, sawo dan jambu air. Pungkas Serka Wawan H(R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.