Magetan.kodim-magetan.com – Sukseskan pelaksanaan Vaksin Polio di Kec. Bendo, Sertu Sri Suharno, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo jajaran Kodim 0804/Magetan bersama 1 orang anggota mendampingi petugas dari Puskesmas Bendo dalam rangka memberikan Vaksin Polio kepada Siswa SD terutama untuk kelas 1 & 2 serta Balita. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Kleco, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Rabu (17/01/2024).

 

Dengan Penuh antusias para Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Vaksin Polio kali ini di SD berjumlah 15 orang dan Balita 49 anak, Polio adalah penyakit yang melumpuhkan dan berpotensi mematikan, kondisi ini disebabkan oleh virus polio. Maka dari itu, vaksin polio harus diberikan kepada anak-anak.

 

Saat dikonfirmasi, Sertu Sri Suharno mengatakan. Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat Teritorial terhadap masyarakat diwilayah binaan, khususnya bagi kesehatan anak.” Ujarnya.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Pemberian imunisasi vaksin polio merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

 

Selain itu, Pemberian Vaksin Polio ini juga sangat penting, karena dapat melindungi anak terhadap bahaya kelumpuhan bahkan kematian yang dibawa virus polio. Imunisasi jenis ini juga melindungi anak dari virus polio.” Terangnya.

 

Dengan diberikannya Vaksin Polio ini, kita berharap anak-anak terhindar dari penyakit Polio, sehingga Anak-anak di Kabupaten Magetan khususnya diwilayah Kecamatan Bendo terhindar dari serangan penyakit Polio.” Ungkapnya Sertu Sri Suharno(R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.