Magetan.kodim-magetan.com  – Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan Beserta Camat Kawedanan Ibu Ari Budi Astuti S.S.T.P.Msi dan Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH turut hadir dalam Pencanangan Gerakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan di Balai Desa Genengan, Kec Kawedanan, Kab Magetan. Kamis(18/01/2024).

 

Hadir dalam giat tersebut Camat Kawedanan Ibu Ari Budi Astuti, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan, Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH, KUPT Puskesmas Kawedanan dr Renny Kurniawaty Kepala Desa Genengan Bpk Bambang Sri Hardi, Bidan Desa Tladan Ibu Nilasari AMD.Keb, Babinsa Genengan Sertu Sugianto, Babhinkamtibmas Genengan Brigader Sidiq SH serta kader Posyandu Desa Genengan.

 

Dalam sambutanya KUPT Puskemas Kawedanan dr Renny Kurniawaty mengatakan Sebagai langkah menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio, pemberian imunisasi novel Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2) diberikan kepada Balita diseluruh wilayah Desa. Pada hari ini sebanyak 122 vaksin diberikan kepada Balita diwilayah Desa Genengan.

 

Penyakit polio adalah penyakit saraf yang dapat mengakibatkan kelumpuhan. Penyakit ini disebabkan oleh virus dan sangat menular terutama pada anak-anak dibawah 15 tahun. Imunisasi bisa didapatkan masyarakat secara gratis di fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas, puskesmas pembantu, posyandu, satuan pendidikan seperti PAUD, TK, SD/sederajat serta pos imunisasi lainnya di bawah koordinasi puskesmas.

 

Fakta di lapangan, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan ini. Beliau memberikan bantuan secara langsung dengan memberi imunisasi polio kepada beberapa anak balita. Hal tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap upaya pencegahan penyakit polio kepada anak-anak balita di wilayah teritorialnya.

 

“Mudah-mudahan angka kesehatan anak balita semakin meningkat, dan menekan seminim mungkin kasus volio pada Balita yang ada diwilayah Kec. Kawedanan, Pihaknya mengungkapkan, bersama dengan seluruh anggota akan selalu siap mengawal penyelenggaraan kegiatan yang menjadi program kesehatan dari pemerintah, Agar dapat sukses berjalan dan terwujud demi peningkatan kondisi kesehatan masyarakat.

 

Diakhir acara Danramil berpesan kepada warga masyarakat kususnya ibu ibu yang memiliki Balita mari sama sama kita saling mendukung mencegah penyakit polio dengan memberikan vaksinasi imunisasi volio kepada anak kita guna menyiapkan generasi penerus yang sehat dan bebas volio. Pungkas Kapten Inf Gunawan(R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.