Magetan – Komandan Koramil (Danramil) 13/Bendo Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif Wibowo bersama Forkopimca Bendo dan tokoh masyarakat menghadiri kegiatan Musrenbangdes bertempat di Aula Desa Dukuh Kec. Bendo Kab. Magetan dalam rangka membahas tentang  pembangunan desa setempat. Kamis (18/01/2024)

Proses pembangunan desa yang melibatkan peran serta warga masyarakat ini sering juga disebut dengan proses pembangunan partisipatif. Konsep musyawarah desa ini juga dimaknai sebagai ruang dan kesempatan berinteraksi antar warga untuk mendiskusikan sesuatu yang berkaitan dengan proses perencanaan pembangunan desa secara partisipatif.

Untuk diketahui bersama, Musrenbangdes yang dilakukan ini merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan untuk menyiapkan rencana prioritas Tahun 2025, sehingga Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilakan untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini.

Danramil) 13/Bendo Kapten Inf Arif Wibowo berharap melalui Musrenbang akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan serta kegunaan Pembangunan demi kemajuan desa.

“Sebagai  Satkowil, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan, dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (R.13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.