Magetan – Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804 Magetan, Serda Suparno turut menghadiri Kegiatan Pembentukan dan Pelantikan Ketua dan Anggota KPPS pada Pilpres dan Pileg tahun 2024 serta Pengambilan Sumpah ketua dan Anggota KPPS di Desa Mangunrejo  Kec.Kawedanan, Kamis (25/01/2024).

Hadir dalam acara tsbt Ketua PPS Mangunrejo Ibu Sumini, Kepala Desa Mangunrejo Aris Budiarto, Babinsa Mangunrejo Serda Suparno, Babinkamtibmas Mangunrejo Aipda Efan, Ketua PKD Mangunrejo Lukman, Perabgkat Desa Mangunrejo dan 42 orang anggota KPPS Mangunrejo.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, lagu jinggle Pemilu, pembacaan surat keputusan KPU Magetan,pelantikan dan pengambilan sumpah,penanda tanganan berita acara pelantikan, pembacaan dan penanda tanganan fakta integritas, sambutan Ketua PPS Mangunrejo dan sambutan Kepala Desa Mangunrejo.

Dalam sambutanya Ketua PPS Mangunrejo Ibu Sumini mengatakan,Salah satu penyelenggara pemilu yang memiliki peran strategis adalah KPPS. KPPS adalah kelompok yang bertugas melakukan pemungutan suara di TPS pada hari pemilihan. KPPS juga bertanggung jawab untuk mengawasi proses pemilu di TPS, menghitung suara, dan membuat berita acara hasil penghitungan suara.

Oleh karena itu, KPPS harus memiliki kompetensi, kapasitas, dan kemandirian yang tinggi. KPPS harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. KPPS juga harus mampu menjaga netralitas, integritas, dan kepercayaan publik, “Pungkasnya”.

Sementara itu Babinsa Desa Mangunrejo, Serda Suparno mengajak semua anggota KPPS untuk selalu bahu membahu untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan petugas yang lain demi suksenya penyelenggaraan Pilpres dan Pileg  Tahun 2024.

Serda Suparno juga mengucapkan selamat atas pelantikan anggota KPPS Desa Magunrejo dan berpesan kepada anggota KPPS agar selalu bekerja dengan tulus ikhlas, jujur , profesional dan selalu menjunjung tinggi amanah yang telah dibebankan diatas pundaknya. (R10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.