Magetan. – Guna memperkenalkan Butir pancasila dan menumbuhkan rasa cinta tanah air Koptu Suyanto anggota Koramil 0804/13 Bendo Magetan beserta satu orang anggota membagikan leaflet butir-butir Pancasila kepada anak anak Ponpes Mubtadiin Desa Tegalarum,Kecamatan Bendo,Kabupaten Magetan, Senin (08/01/2024).

Dalam kegiatan wawasan pembagian leaflet butir-butir Pancasila bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang bela negara dan cinta tanah air yang berada di wilayah kecamatan Bendo.”Tuturnya”

Ini dilakukan demi menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa melalui pembelajaran materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan mengenalkan butir-butir yang terkandung dalam sila Pancasila kepada pelajar serta juga pengenalan butir-butir yang terkandung dalam sila sila Pancasila yang sangat penting agar para pelajar dapat menerapkan melalui aktifitas kehidupan sehari-hari,” ungkap Koptu Suyanto”

Dirinya menjelaskan bahwa salah satu contoh pengamalan Pancasila Sila Pertama, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Pihaknya dapat memberikan gambaran kepada khalayak ramai dengan memeluk agama dan kepercayaan masing-masing. “Mengajak beribadah sesuai agama yang dianutnya, menghormati pemeluk agama lain, hormat menghormati, membina kerukunan hidup.” tutupnya” (R.13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.