Magetan.kodim-magetan.com – Dalam rangka memastikan netralitas TNI dalam pemilu 2024, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan sosialisasi kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII  Kodim 0804 bertempat di Aula Makodim 0804/Magetan, Jum’at (26/01/2024).

 

Sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya menghindari segala hal yang dapat menciderai Netralitas TNI selama proses Pemilu 2024.

 

Selain itu juga untuk mengecek sejauh mana pemahaman anggota Persit tentang Netralitas TNI, agar terhindar dari politik praktis, serta terpeliharanya citra positif TNI AD di mata masyarakat, baik perorangan maupun satuan.

 

Perlu disampaikan kepada anggota Persit pentingnya selalu menjaga sikap dan tindakan, dengan tidak berkomentar negatif pada media sosial tentang tahapan pemilu 2024.

 

Dengan sosialisasi Netralitas TNI diharapkan anggota Persit bisa memahami mana hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran dengan senantiasa mematuhi setiap peraturan serta tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu 2024.

 

Bagi anggota militer tidak ada kata lain selain netral, yang dapat diartikan dengan tidak terlibat maupun melibatkan diri pada kehidupan politik dan kegiatan politik praktis. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.