Magetan. – Koramil 0804/11 Takeran melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon di wilayah Koramil bersama Dinas Kehutanan dan perangkat Desa Sawojajar bertempat dilapangan Desa Sawo jajar Takeran Kabupaten Magetan. Selasa (09/01/2024).

Hadir dalam Kegiatan Anggota Koramil 0804/11 Takeran, Dinas Kehutanan, Pemerintah Desa, Pendamping Desa ,BPD, dan Warga masyarakat Desa Sawojajar.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil 0804/11 Takeran Kapten Inf. Joko Priyadi mengatakan, kegiatan penghijauan dilakukan bersama Dinas Kehutanan, Pemerintahan Desa Sawo jajar dan warga masyarakat setempat dilapangan Desa Sawojajar dan lingkungan sekitar sejumlah 300 Pohon.

Pelaksanaan penanaman pohon ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, yang sebelumnya sudah disiapkan tempat dan Digali oleh warga sebelum  pelaksanaan agar nantinya akan tumbuh menjadikan daerah sejuk, nyaman dan menghasilkan buah, maka dari Dinas Kehutanan, Koramil 0804/11 Takeran, berkolaborasi dengan Aparatur Desa Sawojajar mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat menanam 5 jenis pohon tersebut”tanbahnya”.

Babinsa bersama Dinas Kehutanan yaitu Ibu Winarsih mengatakan “kegiatan dilakukan  sebagai upaya mendukung program penghijauan lingkungan Desa Untuk itu kehadiran Warga dan Aparatur Desa dan Anggota Koramil terutama Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan sebagai sarana pencegah terjadinya kebanjiran dan erosi tanah. “Pungkas Babinsa Sertu Tarsisius. (R.11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.